Powered By Blogger

Sabtu, 14 Agustus 2010

Persib Belum Tentukan Sikap


Berdasarkan keputusan PT LI, Persib Bandung berhak mewakili salah satu jatah pulau Jawa bersama Arema Indonesia (Juara LSI) dalam turnamen Inter Island Cup (IIC) 2010 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 27 Agustus mendatang. 4 klub lainnya yaitu, Sriwijaya FC mewakili pulau Sumatra, Persiba Balikpapan mewakili pulau Kalimantan, PSM Makassar mewakili pulau Sulawesi, dan Persipura mewakili Papua.


Turnamen ini terdiri dari dua babak. Babak pertama menggunakan sistem grup, dimana seluruh peserta dibagi menjadi dua Grup. Grup pertama diisi oleh Arema, PSM, dan Persipura dan dilaksanakan di kota Malang. Grup kedua diisi oleh Sriwijaya FC, Persib, dan Persiba dan yang menjadi tuan rumah masih akan ditentukan nanti, dengan pertimbangan ijin keamanan.

Untuk menentukan juaranya, dua tim yang berhasil memuncaki masing-masing grup akan masuk ke babak final yang rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 4 atau 5 September.

Ada yang unik dalam turnamen ini, dimana PT LI memberikan ijin bagi klub peserta untuk meminjam pemain yang berasal dari klub namun harus masih dalam satu pulau dimana klub tersebut berada.

Ditemui di lapangan Brigif, Cimahi, sore kemarin, H Umuh Muhtar selaku manajer Persib Bandung, belum bisa memberikan jawaban atas undangan tersebut. Persib saat ini masih berkonsentrasi untuk membentuk tim.

“Saat ini kita masih akan fokus dalam mempersiapkan tim dulu,” responnya yang mengaku belum dihubungi oleh pihak PT LI.

ICC sendiri sudah pernah digagas mulai musim lalu, namun karena ketidaksiapan para kontestan, turnamen ini urung dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar