Powered By Blogger

Jumat, 09 Maret 2012

6.000 Suporter Dukung Timnas U-21


Jakarta - Lebih kurang 6.000 suporter Merah Putih siap mendukung langsung Timnas U-21 Indonesia yang akan menghadapi tuan rumah Brunei di final Piala Hassanal Bolkiah 2012 di Stadion Hassanal Bolkiah, Jumat malam pukul 20.30 waktu setempat.

"Walau penontonnya lebih sedikit dibandingkan Brunei, tapi saya optimistis Indonesia bisa menang. Pemain-pemain kita jangan menganggap enteng lawan. Brunei sekarang berbeda dengan sebelum-sebelumnya," harap Menpora Andi Mallarangeng dikutip dari situs resmi Kemenpora, Jumat.

Kuota penonton Indonesia dibatasi berjumlah 6.000 orang, sedangkan penonton Brunei 20.000.

Dalam laporan itu, ketika berjumpa dengan masyarakat Indonesia yang melakukan sholat Jumat di masjid-masjid Brunei, banyak masyarakat yang tidak mendapatkan tiket masuk yang gratis itu.

Panitia sudah membagikan sejak pukul 08.00 WIB di stadion dekat tempat pertandingan.

Penonton Indonesia bukan hanya dari seluruh Brunei, melainkan juga dari beberapa derah terdekat di Kalimantan, seperti dari Pontianak yang datang menggunakan dua bis. Sedangkan kapasitas stadion yang pernah dipakai SEA Games 2009 itu mencapai 28.000 orang.

Beberapa jam sebelum pertandingan final Piala Sultan Hassanal Bolkiah antara Indonesia dan Brunei Darussalam, Menpora Andi Mallarangeng mengajak masyarakat Indonesia di Brunei untuk memerahkan Stadion Hassanal Bolkiah.

"Sementara yang di Tanah Air diminta dukungan doanya agar kemenangan diraih Merah Putih Muda," ujar Andi yang akan menyaksikan langsung di stadion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar