Powered By Blogger

Selasa, 13 Maret 2012

Farhan: Tidak Ada Saham Grup Bakrie di Persib


DIREKTUR Promosi dan Marketing PT. Persib Bandung Bermartabat, M. Farhan membantah tudingan adanya intervensi Grup Bakrie dibalik keputusan Persib Bandung untuk berkiprah di Indonesia Super League (ISL).

Farhan mengatakan, tidak ada sepeser pun uang Grup Bakrie di tubuh Persib yang membuat mereka bisa menentukan arah kebijakan yang akan diambil Persib Bandung.

“Tidak ada saham Bakrie di tubuh Persib,” ujar Farhan kepada wartawan dalam acara jumpa pers di Cafe Persib, Jalan Sulanjana no. 17, Senin (12/3/2012) lalu.

Farhan mengatakan, saat ini saham kepemilikan PT. PBB dimiliki oleh enam pihak. Yaitu Zainuri Hasyim, Kuswara S. Taryono, Iwan Hanafi, Umuh Muchtar, Yoyo S. Adireja dan PT. Surya Esa Perkasa.

PT. Surya Esa Perkasa sendiri merupakan sebuah perusahaan pengelolaan investasi milik keluarga Thohir. Di tubuh PT. PBB sendiri, PT. Surya Esa Perkasa menempatkan dua wakilnya yaitu Glen Sugita yang kini menjabat sebagai direktur utama dan Erick Thohir yang menjabat sebagai wakil komisaris utama.

“Kalau Erick Thohir benar, dia memang komisaris Viva Group. Tapi di Persib dia representasi dari PT. Surya Esa Perkasa. Dan yang memiliki saham di Persib itu PT. Surya Esa Perkasa,” ujarnya.

Sebelumnya sempat beredar anggapan bahwa kepindahan Persib Bandung yang pernah membuka laga Indonesia Premier League (ISL) ke ISL adalah karena tekanan Grup Bakrie sebagai salah satu pemilik saham di Persib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar